SEKILAS INFO
: - Wednesday, 20-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1441 H. Stay Home Stay Safe!
  • 3 tahun yang lalu / Ayo kita mulai bergelut dengan aplikasi K13 kembali,selamat berpusing ria.
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Tahun baru 2018, semoga semua cita-cita yang belum tercapai di tahun 2017, bisa menjadi kenyataan di tahun ini….
Kategori :
30 Kisah Teladan

30 Kisah Teladan karya K.H Abdurrahman Arroisi adalah buku novel religius pertama yang saya baca. Saya membacanya pertama kali ketika masih duduk di kelas 3 Madrasah Ibtida’iyah NU, Ponjen. Kencong Jember. Buku itu saya pinjam dari paman saya yang kini sudaah Almarhum, bpk. Abdul Aziz yang pernah menjabat sebagai camat di Kaliwates Jember. Paman saya inilah yang memberi saya motivasi untuk banyak-banyak membaca. Karena menurutnya, hanya dengan rajin membaca pengetahuan seseorang akan bertambah.

30 Kisah Teladan adalah sekian banyak dari buku karya K.H Abdurrahma Arroisi. Buku ini terdiri dari 12 jilid.  Meski buku yang di tulisnya tidak sebanyak penulis terkenal lain, tapi buku karya-karya beliau memiliki tempat di hati para pengemarnya. Dan 30 kisah teladan ini adalah saah satu buku favorit saya. Dulu waktu masih kecil, saya hanya membaca yang jilid 1 – 3. Tidak pernah tahu kalau ada yang jilid 4 hingga 12. Dan setelah saya besar, saya ingin membaca kembali buku itu dan membelinya satu bundel terdiri dari 12 jilid dari bukalapak.

Di beri judul 30 kisah teladan, karena dalam buku ini terdapat kumpulan cerita pendek yang menginspirasi dan memotivasi pembacanya untuk melakukan perbuatan yang baik dan benar sehingga bisa di jadikan teladan. Masing-masing buku berisi 30 kisah yang hampir semuanya di petik dari kisah-kisah teladan yang terjadi di zaman para nabi dan kisah-kisah teladan dari berbagai penjuruh dunia dan Indonesia pada khususnya.

K.H Abdurrahman Arroisi memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap karyanya. Yaitu penggunaanya bahasanya yang segar, dengan tema keimanan dan petualangan. Dan sebagian di bumbuhi dengan sisipan kata-kata khas 17 tahun keatas. Karena itu, wajib bagi orang tua untuk membaca buku tersebut terlebih dahulu sebelum mengizinkan anak-anak di bawah 17 tahun kebawah membacanya. Karena tanpa bimbingan, akan sangat riskan.

Namun secara keseluruhan, kisah-kisah teladan dalam buku 30 kisah teladan jilid 1 – 12 sangat ‘wajib’ baca untuk siapa saja yang membutuhkan siraman rohani  penguat keimanan.

Materi SebelumnyaSayap-Sayap Patah Materi Berikutnya100 Plus Herbal Indonesia